GOODYEAR
Goodyear merupakan salah satu produsen ban terbesar di
dunia,memperkerjakan sekitar 68.000 orang yang mencari inovasi inovasi terbaru
seputar ban dengan memiliki jumlah pabrik produksi sejumlah 50 unit di 22
negara di semua penjuru dunia,pusat dari inovasinya ada di innovation center di
akron,ohio dan colmar-berg,Luxembourg,goodyear selalu berupaya menciptakan
produk dan layanan unggulan yang menjadi standar teknologi dan performa industry.
Pada logo goodyear memiliki inspirasi dari dewa mercury
patung romawi dirumah pendiri goodyear,Frank seiberling,karena menurutnya
mercury menggambarkan banyak karakter yang sesuai dengan produk goodyear,kenapa
frank seiberling memilih logonya berupa sepatu bersayap di karenakan sepatu itu
adalah milik dewa mercury yang di dalam mitos memiliki tugas sebagai dewa
perdagangan dan memiliki lari yang cepat di karenakan memakai sepatu bersayap
karena ke ahliannya itu dewa mercury terus di kenal selama ber abad abad,disini
frank seiberling memilih dewa mercury mengharapkan agar nantinya perusahaannya
memiliki kecepatan dalam perdanganan dan di kenal selama-lamanya.
Sedangkan untuk nama goodyearnya itu frank seiberling untuk
menghortmati jasa Charles goodyear,yang menemukan proses vulkanisasi karet maka
nama goodyear di pakai untuk nama perusahaan,maka jadilah logo yang sekarang
bernama goodyear dan memiliki gambar separtu terbang milik dewa
mercury,perusahan ini berdiri sejak 1898,kenapa berwarna kuning yang
melambangkan optimis barangnya bakal bisa bersaing dengan produsen merk lain.
Perkembangan logo goodyear
STARBUCKS COFFE
Starbucks adalah salah satu penyedia minuman kopi terbesar
di dunia pada saat ini,dengan lebih dari 15.000 toko di lebih dari 42
negara,dengan adanya took starbucks di hampir setiap sudut,maka jutaan orang
bisa melihat dan merasakan nikmatnya starbucks coffe,starbucks coffe pertama
kali di buka di seattle pada 1971 oleh jerry Baldwin,zev siegel dan Gordon bowker
dengan nama II giornale,dan pada tahun 1987 berubah nama menjadi starbuks coffe
Pada logo starbucks terdapat sebuah dewi siren atau bisa di
sebut dengan dewi penggoda,dimana dalam mitologi yunani,siren merupakan ikan duyung
berekor kembar yang suka menggoda para pelaut,hal ini yang di harapkan si
pendiri starbucks coffe agar bisa menarik perhatian konsumen.pada logo
starbucks sempat terjadi kontroversi pada logo pertamanya dimana terdapat
gambar putri duyung yang telanjang sehingga banyak yang tidak
menyukainya,setelah revisi logo yang kedua juga sama tidak cukup untuk di
bilang pantas,dan akhirnya revisi ketigalah yang membuat logo ini berlaku yaitu
dengan menampilkan hanya wajah dan sedikit badannya tau bisa di sebut dengan
ekornya,tanpa menimbulkan kontroversi lagi di kalangan masyarakat.pada mitos
yunani di katakana bahwa dewi siren memiliki nyanyian yang merdu yang membuat
para pelaut terpukau sehingga kapalnya menjadi menabrak karang,ini juga yang di
harapkan oleh pendiri agar para konsumen di harapkan menjadi rilex saat di
starbucks yang nantinya konsumen akan membeli lebih banyak produknya.kenapa
berwarna hijau agar yang melihatnya di buat santai karena warna hijau mencerminkan
sikap santai saat berada disana.
Perkembangan logo starbucks coffe
Disini sudah di jelaskan di atas karena gambarnya banyak
kontroversi maka semakin lama gambar putri duyungnya semakin di naikan hanya
pada bagian wajah dan sebagian badan dan ekornya
sumber :
http://www.goodyear-indonesia.com/about-us
https://id.crowdvoice.com/posts/sejarah-dan-arti-dibalik-logo-starbucks-coffee-2xfN
https://herlanzgun.wordpress.com/2011/12/12/starbuks-coffee/
0 comments:
Post a Comment