GOODYEAR
Goodyear merupakan salah satu produsen ban terbesar di dunia,memperkerjakan sekitar 68.000 orang yang mencari inovasi inovasi terbaru seputar ban dengan memiliki jumlah pabrik produksi sejumlah 50 unit di 22 negara di semua penjuru dunia,pusat dari inovasinya ada di innovation center di akron,ohio dan colmar-berg,Luxembourg,goodyear selalu berupaya menciptakan produk dan layanan unggulan yang menjadi standar teknologi dan performa industry.

Pada logo goodyear memiliki inspirasi dari dewa mercury patung romawi dirumah pendiri goodyear,Frank seiberling,karena menurutnya mercury menggambarkan banyak karakter yang sesuai dengan produk goodyear,kenapa frank seiberling memilih logonya berupa sepatu bersayap di karenakan sepatu itu adalah milik dewa mercury yang di dalam mitos memiliki tugas sebagai dewa perdagangan dan memiliki lari yang cepat di karenakan memakai sepatu bersayap karena ke ahliannya itu dewa mercury terus di kenal selama ber abad abad,disini frank seiberling memilih dewa mercury mengharapkan agar nantinya perusahaannya memiliki kecepatan dalam perdanganan dan di kenal selama-lamanya.

Sedangkan untuk nama goodyearnya itu frank seiberling untuk menghortmati jasa Charles goodyear,yang menemukan proses vulkanisasi karet maka nama goodyear di pakai untuk nama perusahaan,maka jadilah logo yang sekarang bernama goodyear dan memiliki gambar separtu terbang milik dewa mercury,perusahan ini berdiri sejak 1898,kenapa berwarna kuning yang melambangkan optimis barangnya bakal bisa bersaing dengan produsen merk lain.

Perkembangan logo goodyear
Logo goodyear tidak memiliki perubuhan yang banyak kecuali dari warna secara keseluruhan tidak berubah.

STARBUCKS COFFE
Starbucks adalah salah satu penyedia minuman kopi terbesar di dunia pada saat ini,dengan lebih dari 15.000 toko di lebih dari 42 negara,dengan adanya took starbucks di hampir setiap sudut,maka jutaan orang bisa melihat dan merasakan nikmatnya starbucks coffe,starbucks coffe pertama kali di buka di seattle pada 1971 oleh jerry Baldwin,zev siegel dan Gordon bowker dengan nama II giornale,dan pada tahun 1987 berubah nama menjadi starbuks coffe

Pada logo starbucks terdapat sebuah dewi siren atau bisa di sebut dengan dewi penggoda,dimana dalam mitologi yunani,siren merupakan ikan duyung berekor kembar yang suka menggoda para pelaut,hal ini yang di harapkan si pendiri starbucks coffe agar bisa menarik perhatian konsumen.pada logo starbucks sempat terjadi kontroversi pada logo pertamanya dimana terdapat gambar putri duyung yang telanjang sehingga banyak yang tidak menyukainya,setelah revisi logo yang kedua juga sama tidak cukup untuk di bilang pantas,dan akhirnya revisi ketigalah yang membuat logo ini berlaku yaitu dengan menampilkan hanya wajah dan sedikit badannya tau bisa di sebut dengan ekornya,tanpa menimbulkan kontroversi lagi di kalangan masyarakat.pada mitos yunani di katakana bahwa dewi siren memiliki nyanyian yang merdu yang membuat para pelaut terpukau sehingga kapalnya menjadi menabrak karang,ini juga yang di harapkan oleh pendiri agar para konsumen di harapkan menjadi rilex saat di starbucks yang nantinya konsumen akan membeli lebih banyak produknya.kenapa berwarna hijau agar yang melihatnya di buat santai karena warna hijau mencerminkan sikap santai saat berada disana.

Perkembangan logo starbucks coffe

Disini sudah di jelaskan di atas karena gambarnya banyak kontroversi maka semakin lama gambar putri duyungnya semakin di naikan hanya pada bagian wajah dan sebagian badan dan ekornya

sumber :
http://www.goodyear-indonesia.com/about-us
https://id.crowdvoice.com/posts/sejarah-dan-arti-dibalik-logo-starbucks-coffee-2xfN
https://herlanzgun.wordpress.com/2011/12/12/starbuks-coffee/