Pada kali ini saya akan membahas mengenai user experience dan pangsa pasar pada produk goodyear dan starbucks coffe,sebelum menjelaskan lebih lanjut saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai user experience dan pangsa pasar.

User experience atau bisa di sebut pengalaman pengguna adalah cara dari seseorang dalam merasakan ketika menggunakan atau menikmati sebuah produk,system,ataupun jasa.pengalaman tersebut meliputi persepsi individu yang berkaitan dengan manfaat yang telah di rasakan,serta kemudahan yang di dapat.

Sedangkan pangsa pasar adalah market segment yang berarti keseluruhan permintaan suatu barang yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya,sperti tingkat pendapatan,umur,jenis kelamin,pendidikan, dan status sosial.

Goodyear

Goodyear merupakan salah satu produsen ban yang terbesar didunia,perusahaan ini sendiri berdiri sejak tahun 1898 hingga sekarang yang sudah memiliki pabrik produksi sejumlah 50 unit di 22 negara di sepenjuru dunia,goodyear memproduksi ban untuk mobil,truk,mobil bala,peralatan pertanian dan alat alat berat dan goodyear merupakan pemasok ban tunggal untuk NASCAR.

Untuk goodyear sendiri sebenarnya memiliki 4 katagori dalam spesifikasinya,tetapi saya akan menjelaskan 2 katagori yang banyak di minati

Katagori performa
Untuk katagori ini pangsa pasar yang di tuju oleh goodyear adalah konsumen yang memiliki atau suka dengan mobil mobil cepat atau targetnya adalah konsumen kelas atas yang menginginkan performa dan daya cengkram maksimal untuk segala kondisi permukaan jalan pada saat ngebut di jalan.Sasaran usia pada katagori ini biasanya pada usia emaja sampai dewasa yang masih memiliki adrenalin yang tinggi,contoh bannya adalah GOODYEAR BLUE STREAK STILETTO.



Katagori penumpang

Untuk katagori ini pangsa pasar yang di tuju adalah konsumen yang sudah memiliki keluarga atau yang memiliki mobil familily car yang tentunya konsumen yang di lihat adalah orang orang yang menengah atau yang memprioritaskan keamaanan saat berkendara,karena sedang membawa keluarga.sasaran usia yang di tuju adalah dewasa yang sudah memiliki keluarga, contoh bannya adalah ASSURANCE TRIPLEMAX


Starbucks

Starbucks adalah sebuah perusahaan kedai kopi terbesar didunia yang berasal dari amerika serikat yang memiliki 20.336 kedai di 61 negara,starbucks sendiri di dirikan pada tahun 1971 di seattle oleh tiga orang rekanan yang bernama jerry Baldwin,zev siegl,Gordon bowker.

2 jenis minuman  yang laris antara lain

Vanilla Latte

Minuman ini sangat laku di Indonesia di karenakan banyaknya orang Indonesia yang menyukai kopi di campur dengan susu,campuran dari espresso dengan susu yang creamy dan sirup vanilla membuat kopi ini laris di Indonesia.minuman ini di tunjukkan kepada kalangan pebisnis ataupun anak muda yang memiliki uang untuk menikmati secangkir kopi ini,kopi vanilla late bisa di sajikan dalam bentuk dingin dan panas yang membuat peminatnya berada pada kisaran remaja dan dewasa.

Green tea latte

Minuman ini sangat menyehatkan karena mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh,selain itu minuman ini sangat cocok buat yang sedang menjalani diet dan menurunkan berat badan,minuman ini biasanya di tunukkan kepada para wanita yang ingin hidup sehat dan yang sedang menjalani diet,biasanya minuman ini di sajikan dalam bentuk dingin,perpaduan bubuk the hijau dan susu membuat pencinta minuman ini berada pada usia remaja,dewasa dan pada kalangan apa saja baik berkocek sedang ataupun keatas.